IRMI LIKNA SARI

Perempuan tulen ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ISTIQOMAH (TANTANGAN HARI KE 76)

islam mengajarkan banyak hal, istiqomah salah satunya. kenpa kita mesti istiqomah dalam melakukan sesuatu serta bersungguh-sungguh?

terdapat dalam surat Hud ayat 112 yang artinya:

Maka tetaplah kamu (pada jalan yang benar), sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah bertaubat bersama kamu. Dan janganlah kalian melampaui batas. Sesungguhnya Dia Maha melihat apa yang kalian kerjakan.

Dari arti ayat diatas ada dapat di defenisikan menurut beberapa para ulama dan khalifah:

1. Mentauhidkan Allâh Azza wa Jalla dan tidak berbuat syirik

2. Berjalan di atas kebenaran (agama yang haq).

3. Melaksanakan segala perintah, baik yang wâjib maupun yang sunnah, secara lahir dan batin.

4. Meninggalkan segala larangan, baik yang haram maupun yang makrûh.

5. Teratur dalam mengerjakan ketaatan.

6. Terus-menerus dalam keadaan seperti itu, tidak belok ke kanan maupun ke kiri sampai ajal menjemput. Kehidupan seperti apa yang harus kita istiqomahkan? ya kehidupan yang penuh dengan berbagi kebaikan. tapi apakah akan berjalan dengan baik dan lancar saja? tentu tidak, malah akan makin kuat dan terjal jalan yang akan dilalui kaena syetan senantiasa menginginkan hal-hal buruk dan tidak ingin manusia ini melakukan hal kebaikan.

Semoga bisa menjalankan apa yang sudah diperintahkan allah dan meninggalkan apa yang sudah dilarang Allah SWT

aamiin ya rabb

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin Yarobbal alamiin

08 Jul
Balas

terima kasih bu, sudah mampir di akun saya, salam kenal ya bu

09 Jul



search

New Post